Warna dari Setiap Batu Mulia Pada Luxury Jewelry MONDIAL, Melambangkan Apa?

15/08/2024

Batu mulia adalah batu berharga yang dikenal karena keindahan, warna, pola, dan kejernihannya yang unik. Batu mulia sempurna jadi pelengkap untuk digunakan dalam perhiasan. Meskipun sejumlah batu mulia dikenal karena satu warna tertentu, sebagian besar batu mulia sebenarnya memiliki beragam corak. Misalnya, seperti contoh batu mulia berlian tersedia dalam setiap warna pelangi, dan safir yang tersedia dalam sebagian besar corak warna.

Nyatanya, warna-warna yang memukau dari batu mulia ini menyimpan makna yang mendalam. Ketika batu mulia tersemat dalam perhiasan, maka makna yang terkandung membuatnya semakin indah dan berharga. MONDIAL adalah international diamond jewelry brand yang berinovasi memadukan keindahan berlian mewah dengan kecantikan batu-batu mulia penuh warna pada perhiasannya. Lalu, apa saja makna tiap warna batu mulia ini? Simak informasi berikut!

Berbagai Makna Warna pada Batu Mulia

1. Purple Amethyst

Karena warnanya, orang Yunani kuno mengaitkan amethyst dengan dewa anggur Dionysus dan percaya bahwa batu permata itu dapat mencegah mabuk. Amethyst juga dianggap dapat membuat pemakainya tetap berpikiran jernih dan cerdas. Seniman dan penemu terkenal Leonardo da Vinci menulis bahwa amethyst dapat meningkatkan kecerdasan dan melindungi pemakainya dari pikiran jahat. Berbagai budaya mengaitkan amethyst dengan kedamaian, keseimbangan, keberanian, dan menganggapnya memiliki kemampuan untuk menyembuhkan insomnia dan menghilangkan rasa sakit.

2. Green Emerald

Zamrud atau emerald dipercaya sebagai batu yang melambangkan intuisi dan visi ke depan. Legenda mengatakan zamrud dapat melindungi dari kekuatan jahat dan dapat menyembuhkan penyakit. Zamrud juga telah dilihat sebagai simbol kebenaran dan cinta sepanjang masa. Dalam mitologi Yunani dan Romawi kuno, emerald mewakili dewi Venus (Romawi) atau Aphrodite (Yunani)  yang merupakan dewi cinta dan harapan.

3. Dark Red Garnet

Garnet sering dikaitkan dengan kebangsawanan. Garnet juga merupakan salah satu batu tertua yang digunakan untuk perlindungan spiritual. Garnet berwarna merah gelap yang berkilau juga dianggap dapat mendorong gairah dan sensualitas.

4. Red Ruby

Umat Hindu kuno percaya bahwa mereka yang mempersembahkan batu rubi merah kepada dewa Krisna akan menjadi kaisar di kehidupan mendatang. Orang-orang di India dan Burma juga percaya bahwa batu rubi menawarkan keamanan dan kedamaian. Dalam budaya Eropa abad pertengahan, batu rubi dipercaya akan menjamin kesehatan, kekayaan, kebijaksanaan, dan kesuksesan dalam cinta.

5. Blue Sapphire

Biru telah lama dianggap sebagai warna kesetiaan, dan safir pernah menjadi batu permata pilihan untuk cincin pertunangan, terlebih sejak digunakan pada cincin pertunangan Lady Diana dan Prince Charles. Safir juga sangat erat kaitannya dengan bangsawan karena merupakan salah satu batu paling populer yang digunakan dalam perhiasan kerajaan. Safir biru diyakini menarik kelimpahan dan keberkahan, mengundang kejernihan spiritual, dan meningkatkan kesehatan.

6. Yellow-Orange Topaz

Topaz melambangkan cinta dan kesetiaan, bahkan konon dapat memberikan kekuatan dan kecerdasan pada orang yang memakainya. Meskipun topaz hadir dalam beberapa warna, topaz orange atau kuning sering dikaitkan dengan api. Karena itu, seperti batu berwarna keemasan lainnya, topaz dianggap membawa keberuntungan dan kepercayaan diri.

7. Diamond

Berlian adalah yang batu paling berharga, bukan hanya dari batu-batu mulia, tetapi dari semua hal di dunia ini. Bangsa Romawi dan Yunani kuno percaya bahwa berlian adalah air mata yang ditangiskan oleh para dewa atau serpihan dari bintang jatuh.

Selama Abad Pertengahan, berlian dianggap memiliki khasiat penyembuhan yang mampu menyembuhkan penyakit mulai dari kelelahan hingga penyakit mental. Umat Hindu kuno menggunakan berlian di mata patung-patung pemujaan dan percaya bahwa berlian dapat melindungi pemakainya dari bahaya. Selain itu, banyak budaya kuno percaya bahwa berlian memberi pemakainya kekuatan dan keberanian selama pertempuran, dan beberapa raja mengenakan berlian pada baju zirah mereka saat mereka berkuda menuju pertempuran.

Itulah sejumlah makna warna pada berbagai jenis batu mulia yang populer digunakan pada perhiasan. Bicara soal batu mulia, MONDIAL punya koleksi perhiasan dengan tatahan berlian dan precious stone yang tak boleh Anda lewatkan. Simak rekomendasinya!

MONDIAL Precious, Koleksi Perhiasan dengan Tatahan Batu Mulia Persembahan MONDIAL

Anda dapat melihat koleksi perhiasan berlian bertatahkan batu mulia menawan pada koleksi MONDIAL Precious . Berkolaborasi dengan Nicholas Saputra , koleksi ini menawarkan perpaduan berlian dengan precious stone cantik ke dalam bentuk-bentuk geometris yang elegan. Tiap tatahan berlian yang berkilau dipercantik dengan warna-warna menawan dari precious stone sapphire dan ruby , menjadikannya perhiasan yang berkelas dan penuh makna.

Perhiasan Berlian dengan Tatahan Batu Mulia Mewah MONDIAL Precious

Jiwa seni Nicholas Saputra , serta latar belakangnya di bidang arsitektur, tertuang dalam desain setiap perhiasan MONDIAL Precious dengan tatahan berlian dan precious stone yang memikat. Penggunaan konsep desain Simple Geometry membuat tampilan koleksi ini begitu indah dan eksklusif. Pengetahuan Nicholas Saputra akan bentuk-bentuk geometri dipadukan dengan jiwa artistiknya yang membuat koleksi ini begitu cantik dan memikat.

Koleksi MONDIAL Precious dengan Tatahan Batu Mulia yang Indah

Perpaduan Berlian dan Batu Mulia pada Koleksi MONDIAL Fantasy

Kemewahan perpaduan berlian dan batu mulia juga dapat Anda lihat pada koleksi terbaru lainnya, MONDIAL Fantasy . MONDIAL mengangkat keindahan batu mulia dan berlian ke dalam perspektif lain, yaitu perhiasan bernuansa alam. Desain hewan dan bunga yang cantik diubah menjadi perhiasan menawan berhiaskan butiran-butiran berlian, batu mulia, dan permata yang dapat menonjolkan pesona Anda saat mengenakannya.

Salah satu koleksi yang patut jadi pilihan yakni bros Celestial Sapphire Parrot. Bros ini berbentuk burung nuri bertabur berlian putih yang tengah duduk anggun di dahan yang berkilauan. Kilauan mewah dari bros ini terpancar dari taburan berlian jingga dan kuning di tepi depan sayap dan kepalanya, sementara safir biru tertanam di tatapan burung nuri yang membuat tampilannya makin cantik dan memukau. Dilengkapi dengan 168 berlian berbentuk bulat dan marquise yang dipadukan dengan rangkaian safir biru.

Bros dari MONDIAL Fantasy dengan Sematan Berlian dan Batu Mulia

Campaign Eksklusif #AllAroundDivision MONDIAL bersama Nicholas Saputra

Keindahan perhiasan MONDIAL dapat menjadi representasi terbaik bagi Anda yang ingin tampil percaya diri dan standout . Dalam campaign terbaru bersama Nicholas Saputra, #AllAroundDivision MONDIAL menghadirkan sosok Nicholas Saputra yang memiliki akses ke seluruh lini MONDIAL. Ia memastikan bahwa tiap kualitas berlian sesuai dengan legacy brand dan mencerminkan citranya yang berkelas.

Nicholas Saputra sebagai ‘The Boss’ dalam Campaign MONDIAL

Pada campaign baru ini, Nicholas Saputra juga hadir sebagai ‘ The Boss ’ yang classy dan terlihat mewah dari kurasi perhiasan berlian MONDIAL darinya. Pilihan perhiasan berlian dari seorang ‘ The Boss ’ menggambarkan selera yang tinggi dan elegan, layaknya kemewahan berlian.

Perhiasan Berlian MONDIAL Pilihan Nicholas Saputra

Konsistensi MONDIAL sebagai brand perhiasan berlian internasional selalu terlihat di setiap produknya yang berkualitas dan eksklusif. Salah satunya dari berbagai koleksi perhiasan andalan yang bertatahkan branded diamond , diantaranya adalah Lights of Mondial, Brilliant Rose, FireMark, dan MEC Ultimate, hingga MONDIAL Excellent Pearl.

Temukan Kemewahan Luxury Jewelry MONDIAL dengan Tatahan Batu Mulia yang Istimewa!

Kalau Anda mencari perhiasan terbaru untuk menambah koleksi, MONDIAL punya beragam variasinya. Mulai dari perhiasan berlian dengan tatahan precious stone dalam MONDIAL Precious hingga Fantasy Collection yang tak kalah indah dan memikat.

MONDIAL dengan filosofi #ImDifferent, menghadirkan perhiasan dengan fancy color , fancy shape , dan fancy construction . Temukan berbagai perhiasan di butik MONDIAL yang sempurna untuk mewujudkan penampilan yang mewah dan elegan. Butik #MONDIAL merupakan destinasi yang tepat bagi para pencinta perhiasan berkualitas yang menyukai kemewahan.

Tunggu apa lagi? Segera kunjungi butik-butik MONDIAL terdekat dan temukan koleksi perhiasan yang sempurna untuk setiap gaya Anda. Jangan lupa cek update terbaru MONDIAL dengan mengunjungi website MONDIAL dan follow official Instagram MONDIAL !

#Mondial

#ImDifferent

#AllAroundDivision

#MONDIALPrecious

#MONDIALFantasy

More News

14/10/2024 Simak Alasan Mengapa Perhiasan Brooch Disebut dengan Genderless?
 
13/10/2024 Ini Cara Mengenakan Bros Pria yang Multifungsi
 
10/10/2024 Tips Memilih Mahar Pernikahan Sesuai Adat Calon Pengantin Anda
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!