Tren Fashion Terkini Brooch sebagai Fashion Items Unisex untuk Pria dan Wanita

07/07/2024

Brooch atau bros dengan tatahan berlian adalah perhiasan yang dapat membuat outfit lebih standout . Dari masa ke masa, brooch jewelry menjadi perhiasan populer yang dapat dikenakan oleh pria dan wanita untuk menunjang penampilan. Namun, tahukah Anda trend brooch menjadi fashion item yang sering dipakai pria maupun wanita dari masa ke masa? Berikut perkembangan tren perhiasan bros dari berbagai zaman.

Tren Brooch dari Berbagai Masa

Bros Abad Pertengahan (476 M – 1453)

Dipakai oleh pria dan wanita, bros yang tren hingga abad ke-15 biasanya dibuat dari emas atau perak dan dihiasi dengan batu permata. Bros dengan potongan tiga dimensi juga mulai muncul. Bros berbentuk hati menjadi hadiah pilihan untuk teman dan kekasih.

Bros Georgia (1714 – 1830)

Era perhiasan Georgia dapat dicirikan oleh desain dan pola hiasan, enamel, cannetille , dan repoussé . Perhiasan berkabung menjadi mode selama periode ini yang diperluas menjadi bros. Potongan dengan liontin di bagian belakang, di mana seikat rambut disimpan sebagai kenang-kenangan untuk orang terkasih yang telah meninggal adalah hal yang umum di era ini. Bros di Era Georgia dibuat dengan tangan dan sering dihiasi dengan mutiara dan berlian.

Era Grand Tour dan Bros Mikro-Mosaik

Kebiasaan yang diterima oleh para pemuda dari kelas atas selama tahun 1700-an dan 1800-an adalah melakukan perjalanan keliling Eropa. Tujuan dari perjalanan ini adalah untuk menikmati hasil dari era Renaisans yang erat dengan seni dan budaya.

Perhiasan dengan desain mikro-mosaik menjadi sangat populer di Italia dan sering dibeli sebagai hadiah untuk dikirim pulang ke orang-orang terkasih. Bros dengan desain miro-mosaik dibuat dengan meletakkan potongan-potongan kaca kecil ( tesserae ). Subjeknya meliputi tempat-tempat terkenal di Italia, seperti Colosseum atau kisah-kisah mengenai mitologi Romawi klasik.

Victorian-Egyptian Brooch

Selama era Victoria pada tahun 1830-an dan 1880-an, minat terhadap seni dan arsitektur Mesir sering muncul dan menghilang. Kemudian, penemuan makam Raja Tutankhamun pada tahun 1922 menimbulkan dampak popularitas yang meluas dan mendorong pembuatan barang-barang bertema Mesir di seluruh dunia, termasuk brooch jewelry . Perhiasan yang dibuat selama puncak popularitas ini disebut dengan istilah " Egyptian Revival ”.

Bros Art Deco

Selama tahun 1920-an dan 1930-an, bros mengikuti tren gaya Art Deco yang memiliki bentuk geometris, clean design , dan kubisme. Dress clips menjadi aksesori pilihan yang populer dan biasa dikenakan pada pakaian, bulu-bulu, dan tas tangan. Jepitan gaun memiliki bentuk yang menyerupai bros tradisional saat diikat bersama, tetapi bisa juga dipisahkan menjadi dua bagian sebagai bros tunggal. Bros ini biasanya dikenakan pada kerah dan garis leher gaun.

Desain Bros Tahun 1960-an

Perubahan radikal dalam masyarakat dan mode selama tahun 1960-an memberikan gaya baru untuk bros. Warna-warna cerah dan desain yang berani menjadi pusat perhatian, dengan emas kuning menjadi logam pilihan untuk brooch pin yang sedang tren saat itu.

Tren bros semakin berkembang, khususnya di era modern hingga tahun 2024 ini, perhiasan bros kembali meraih popularitas. Setelah mulai sering terlihat di berbagai panggung mode, perhiasan bros menjadi perhiasan yang menjadi tren untuk dikenakan di berbagai style fashion . Street style fashionista juga ikut meramaikan tren brooch jewelry dengan desain yang unik dan eksperimental.

Brooch The Medallion di Koleksi #MONDIAL Precious

MONDIAL pun juga menjadi salah satu pionir yang mengangkat kembali tren perhiasan bros . Sebagai the international diamond jewelry brand , MONDIAL menghadirkan kemewahan berlian pada perhiasan bros dengan menciptakan The Medallion brooch dari koleksi MONDIAL Precious collection yang berkolaborasi Nicholas Saputra.

The Medallion Brooch ini adalah perhiasan unisex yang dirancang untuk melengkapi gaya siapa saja, tidak hanya pria tetapi juga wanita. Dengan desain yang elegan dan fleksibel, brooch ini menjadi pilihan sempurna untuk menambahkan sentuhan kemewahan pada penampilan Anda, apapun gender Anda.

The Medallion brooch sebagai brooch jewelry unisex menjadi perhiasan ikonik, karena tak hanya dikenakan oleh Nicholas Saputra di berbagai momen, tetapi juga public figure papan atas Indonesia seperti Lukman Sardi hingga Atiqah Hasiholan.

The Medallion Brooch MONDIAL Precious karya Nicholas Saputra

Hadirnya The Medallion brooch ini merupakan bentuk kolaborasi eksklusif MONDIAL bersama Nicholas Saputra yang menghadirkan rangkaian perhiasan wanita dan men's jewelry . MONDIAL Precious menampilkan kemewahan berlian berkualitas tinggi dan precious stone yang cantik. MONDIAL yang juga merupakan House of Brands , menyematkan salah satu branded diamond -nya, MEC Ultimate , ke dalam koleksi MONDIAL Precious, yaitu Pointe Men's Ring yang juga didesain oleh Nicholas Saputra.


#MONDIALPrecious Pointe yang Memadukan Berlian dan Safir

Kolaborasi yang menempatkan Nicholas sebagai Creative Director MONDIAL Precious ini menghasilkan campaign eksklusif terbaru All Around Division.

Campaign MONDIAL All Around Division Dibintangi oleh Nicholas Saputra

Berkaitan dengan kolaborasi MONDIAL dan Nicholas Saputra dalam koleksi MONDIAL Precious, MONDIAL merilis campaign terbaru bertajuk All Around Division yang menjadikan Nicholas Saputra sebagai pemegang kartu akses ke seluruh lini MONDIAL. Value dan kreativitas Nicholas Saputra diharapkan dapat meningkatkan dan memastikan tiap perhiasan MONDIAL mencerminkan legacy brand .

Campaign MONDIAL bersama Nicholas Saputra dalam ‘All Around Division’

Sebagai pemegang kartu akses, hal ini memungkinkan Nicholas Saputra untuk menjelajahi segala aspek MONDIAL. Ia memainkan perannya dengan apik di semua divisi MONDIAL melalui wawasan dan kreativitas yang di setiap aspek brand , terutama dalam perannya sebagai Creative Director MONDIAL Precious dan brand ambassador MONDIAL.

Perhiasan #MONDIAL Jadikan Penampilan Makin Memikat

MONDIAL adalah destinasi utama bagi para pencinta perhiasan untuk menemukan koleksi perhiasan berkualita tinggi. Sebagai House of Brands , MONDIAL menghadirkan ragam koleksi perhiasan yang menawan dengan pesona yang mewah, menawan, dan sophisticated . Terdiri dari perhiasan berlian MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate , Light of MONDIAL, dan FireMark . MONDIAL juga menghadirkan mutiara murni pertama di dunia dengan sertifikat GIA dan kilau sempurna yaitu MONDIAL Excellent Pearl.

MONDIAL selalu menjaga konsistensi sebagai t he international diamond jewelry brand dengan menawarkan perhiasan eksklusif dan berkualitas tinggi. Beragam perhiasan berlian dengan fancy color , fancy shape , serta fancy construction menunjukkan filosofi MONDIAL #ImDifferent yang berbeda dengan brand perhiasan lainnya.

Segeralah kunjungi butik #MONDIAL dan temukan perhiasan berlian terbaik, seperti brooch jewelry bertatahkan berlian MONDIAL yang mewah dan extraordinary . Anda juga bisa mengecek update koleksi perhiasan MONDIAL terbaru di official website MONDIAL dan follow Instagram @mondial !

#Mondial

#ImDifferent

#MONDIALPrecious

#AllAroundDivision

More News

14/10/2024 Simak Alasan Mengapa Perhiasan Brooch Disebut dengan Genderless?
 
13/10/2024 Ini Cara Mengenakan Bros Pria yang Multifungsi
 
10/10/2024 Tips Memilih Mahar Pernikahan Sesuai Adat Calon Pengantin Anda
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!