Sejarah Bangles sebagai Perhiasan Mewah di Berbagai Kebudayaan

12/09/2024

Bangle adalah salah satu model gelang yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perhiasan wanita di berbagai belahan dunia. Nyatanya, bangles bukan hanya sekadar perhiasan untuk melengkapi penampilan, tetapi juga menyimpan sejarah dan makna yang kaya dalam berbagai kebudayaan. Berikut ini adalah fakta mengenai sejarah gelang bangle dalam berbagai kebudayaan.

Fakta tentang Sejarah Gelang Bangle

Gelang bangle yang populer merupakan gelang yang dicirikan melingkar kaku dan sudah ada sejak 2600 SM. Aksesori kuno ini memiliki makna budaya yang sudah ada sejak hampir 5.000 tahun lalu di pemukiman Mohenjo-Daro di tepi Sungai Indus yang sekarang dikenal sebagai Pakistan.

Pada tahun 1973, seorang arkeolog Inggris menemukan patung seorang gadis remaja dalam penggalian arkeologi di Mohenjo-Daro. Patung berusia 4.500 tahun itu disebut "Gadis Penari" dan dia digambarkan tanpa pakaian kecuali lengannya yang seluruhnya tertutup gelang. Bukti dari patung dengan gelang ini dicatat sebagai contoh pertama perhiasan yang menjadi bagian dari peradaban budaya manusia. Gelang kuno terbuat dari terakota, batu, kerang, tembaga, kaca, dan bahan serupa lainnya.

Selain itu, gelang merupakan perhiasan pernikahan yang penting bagi banyak pengantin wanita India, meskipun maknanya bervariasi dari satu daerah ke daerah lain dan dari satu keluarga ke keluarga lain. Gelang dimaksudkan untuk melambangkan keselamatan dan keberuntungan dalam pernikahan tergantung pada asal usul dan adat istiadat keluarga sang pengantin.

Itulah fakta mengenai sejarah singkat gelang bangle . Bicara soal perhiasan bangles , MONDIAL adalah high end jewelry brand yang menghadirkan rangkaian perhiasan seperti gelang bangle bertatahkan berlian yang mewah. Tatahan berlian dalam gelang bangles MONDIAL begitu eksklusif karena berkualitas tinggi karena MONDIAL memastikan bahwa setiap produk yang dihasilkan memiliki standar kualitas yang tinggi dan dapat diandalkan, salah satunya adalah dari koleksi MONDIAL Dreams.

Perhiasan Bangle Berlian dalam Koleksi MONDIAL Dreams

Kalau Anda mencari pilihan gelang bangle terbaru dengan tatahan berlian berkualitas tinggi, koleksi #MONDIALDreams sempurna jadi pilihan. MONDIAL menawarkan berbagai pilihan gelang bangle untuk memberikan sentuhan yang berbeda di penampilan Anda.

Koleksi gelang bangle bertatahkan berlian ini terinspirasi dari keinginan kuat meraih impian, #MONDIALDreams hadir dengan detail dan potongan berlian terbaik yang telah melalui proses craftsmanship yang detail, presisi, dan canggih. Sama halnya dengan usaha keras membentuk berlian hingga mencapai perhiasan yang elegan. Tatahan fancy shape diamonds di koleksi MONDIAL Dreams merepresentasikan setiap impian menakjubkan yang akan dicapai.

Perhiasan Gelang Bangle dari MONDIAL Dreams

Tak hanya dengan koleksi MONDIAL Dreams , penampilan Anda memakai bangle semakin sempurna dengan koleksi perhiasan terbaru MONDIAL lainnya, Love Gala Collection .

Pancarkan Pesona Cantik Anda dengan Perhiasan dari MONDIAL Love Gala Collection

Untuk Anda yang senang dengan tampilan classy , MONDIAL juga menghadirkan model gelang berlian lainnya yang terinspirasi dari kemegahan seni khas Eropa. Love Gala Collection akan menjadi pilihan sempurna untuk melengkapi penampilan Anda.

Diamond bracelet ini begitu mewah karena disempurnakan dengan round diamond , precious stones , dan fancy shaped diamond . Koleksi ini menawarkan perpaduan antara elemen desain klasik dan modern yang memberikan sentuhan timeless namun tetap relevan dengan tren terkini. Koleksi ini menampilkan ciri khas perhiasan bergaya Eropa yang elegan dan mewah, membuatnya sempurna untuk berbagai acara khusus.

Gelang Bracelet dari MONDIAL Love Gala Collection yang Terbaru

Perpaduan diamonds dan precious stones dalam koleksi MONDIAL Love Gala menciptakan perhiasan yang unik dan indah. Bayangkan kilaunya saat Anda bergerak dengan confident di momen spesial mengenakan Love Gala Collection.

Perayaan MONDIAL 45th Anniversary ‘A Tale of The Blue House’

MONDIAL tengah merayakan ulang tahun ke-45 yang jatuh pada bulan September 2024. Menghadirkan event bertajuk "A Tale of The Blue House", MONDIAL menunjukkan komitmen MONDIAL terhadap kualitas craftsmanship , desain inovatif, dan layanan yang tak tertandingi.

Koleksi Perhiasan yang Hadir dalam “A Tale of The Blue House” MONDIAL

Ulang tahun ini akan semakin spesial karena dirayakan dengan pameran perhiasan eksklusif dan avant-garde di Four Seasons, Jakarta yang menampilkan kreasi perhiasan mewah paling menakjubkan dari MONDIAL, termasuk Timeless, For Him (men's jewelry), MONDIAL Precious , MONDIAL Fantasy , dan Gala Collection . Selain itu, MONDIAL juga akan meluncurkan koleksi MONDIAL Precious gelombang kedua yang berkolaborasi dengan Nicholas Saputra.

Tampil Mewah dengan Pilihan Gelang Bangle Terbaru dari MONDIAL!

Tonjolkan aura mewah Anda dengan mengenakan perhiasan bertatahkan berlian MONDIAL! MONDIAL menghadirkan beragam perhiasan dengan tatahan berlian kualitas terbaik dengan konsep #ImDifferent dengan desain perhiasan yang dilengkapi dengan tatahan berlian fancy color , fancy shape , dan fancy construction terbaik.

#MONDIAL merupakan destinasi high-end jewelry pilihan para pencinta perhiasan untuk tampil mewah nan memesona. MONDIAL melambangkan setiap wanita yang gemar tampil beda dalam mengekspresikan diri yang mengagumi perhiasan sebagai koleksi warisan turun temurun. Temukan ragam perhiasan mewah dengan desain khas #ImDifferent MONDIAL di butik MONDIAL dan official website MONDIAL . Follow juga Instagram @mondial untuk tahu update koleksi terbaru!

#MONDIAL

#ImDifferent

#MONDIALGala

More News

14/10/2024 Simak Alasan Mengapa Perhiasan Brooch Disebut dengan Genderless?
 
13/10/2024 Ini Cara Mengenakan Bros Pria yang Multifungsi
 
10/10/2024 Tips Memilih Mahar Pernikahan Sesuai Adat Calon Pengantin Anda
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!