Ada Berapa Jenis Batu Mulia dan Warna Yang Tepat Untuk Dikenakan Sebagai Perhiasan?

01/09/2024

Batu mulia telah lama menjadi simbol keindahan, kekayaan, dan status sosial. Berbagai jenis batu mulia terbaik jadi pilihan untuk melengkapi keindahan perhiasan. Dengan beragam warna dan karakteristiknya yang unik, batu mulia mampu mempercantik setiap perhiasan dengan pesonanya tersendiri. Pemilihan batu mulia yang tepat akan sangat mempengaruhi tampilan keseluruhan sebuah perhiasan. Simak sejumlah jenis batu mulia yang kerap dikenakan pada perhiasan beserta keunikannya.

Beragam Jenis Batu Mulia yang Sering Dikenakan pada Perhiasan

1. Emerald ( Emerald Green to Dark Green )

Batu emerald merupakan salah satu batu permata yang paling mempesona dan indah. Nama batu permata yang luar biasa ini berasal dari bahasa Yunani 'smaragdos' , yang berarti 'batu hijau'. Warna hijaunya yang indah, dipadukan dengan daya tahan dan kelangkaannya, menjadikannya salah satu batu permata yang paling berharga. Hijau tua merupakan warna yang paling diinginkan pada emerald .

2. Ruby ( Bright red , Brownish-Red , Purplish-Red , Dark Red )

Batu mulia ruby adalah jenis mineral korundum berwarna merah, salah satu mineral terkeras di Bumi, yang juga termasuk jenis safir. Warna merah ruby ​​dihasilkan dari campuran kecil oksida kromik. Hanya korundum merah yang disebut ruby , sedangkan warna lainnya diklasifikasikan sebagai safir. Warna yang paling berharga adalah merah darah atau merah tua yang dikenal dalam perdagangan sebagai merah ' Pigeon’s Blood '.

3. Sapphire ( Blue , Yellow , Green , White , Colorless , Pink , Orange , Brown and Purple )

Safir dikenal sebagai batu mulia warna biru. Safir juga merupakan jenis mineral Korundum dan mewakili semua warna kecuali korundum merah, yaitu ruby . Sifat fisik dan kimianya pun hampir mirip dengan sifat ruby . Biru adalah warna utama safir, namun batu permata ini juga ditemukan dalam warna-warna lain seperti hijau, jingga, merah muda, abu-abu, hitam, cokelat, ungu, bahkan colorless .

4. Diamond

Berlian tersusun dari satu unsur karbon, yang memberikan sifat-sifat menakjubkan pada berlian. Umumnya, berlian mengandung sekitar 99.95 persen karbon. 0.05 persen lainnya. Berlian merupakan merupakan material terkeras di bumi yakni 58 kali lebih keras daripada material apa pun di alam. Ini yang menjadikan berlian begitu istimewa dibanding batu mulia lainnya.

Itulah berbagai jenis batu mulia yang sering dikenakan pada perhiasan. Bicara soal perhiasan dengan tatahan batu mulia, MONDIAL menghadirkan koleksi Love Gala terbaru yang memperlihatkan desain gaya Eropa yang bold dilengkapi dengan butiran batu mulia. Simak rekomendasinya!

Love Gala Collection Terbaru dengan Kemewahan Batu Mulia Menawan

Koleksi Love Gala menggunakan kombinasi dari berlian dan precious stones seperti emerald , ruby , dan sapphire yang berbentuk round dan fancy , menciptakan perhiasan yang unik dan indah. Ini menjadikannya sebagai perhiasan yang ideal untuk dikenakan pada acara-acara khusus, menambah kesan elegan dan glamor bagi pemakainya. Berikut sejumlah model anting dari Love Gala Collection yang bisa menjadi pilihan Anda.

Ada diamond necklace yang indah dari koleksi MONDIAL Love Gala. Tampil cantik dengan nuansa white gold , kalung ini tampak mewah dengan tatahan berlian dan emerald yang menciptakan penampilan berkelas!

Perhiasan MONDIAL Bertatahkan Precious Stones Terbaik

Kemewahan batu ruby bisa Anda lihat pada koleksi kalung berikut. Tampilannya yang unik dengan desain ala Eropa dan tatahan ruby membuat pesona kalung ini begitu memikat.

MONDIAL Love Gala Collection Hadir dengan Perhiasan dengan Berlian dan Batu Mulia

Salah satu koleksinya ada kalung berlian dari MONDIAL dengan desain era Victoria yang khas. Sempurna melambangkan kemewahan sebagai hadiah anniversary pernikahan terbaik!

MONDIAL Love Gala Necklace Diamond Termewah

Kalung dengan pesona memikat lainnya dilengkapi dengan tatahan batu mulia safir biru. Batu mulia warna biru ini mampu membuat penampilan makin memikat dengan kombinasi white gold .

Koleksi MONDIAL Love Gala Bertatahkan Batu Mulia Berkualitas

Nicholas Saputra yang Tampil Classy dengan Perhiasan MONDIAL di Campaign All Around Division

MONDIAL sebagai brand diamond jewelry internasional selalu konsisten menghadirkan perhiasan eksklusif dan berkualitas tinggi untuk semua pencinta perhiasan. Karena itu MONDIAL menjadikan Nicholas Saputra sebagai brand ambassador terbaru.

Nicholas Saputra Tampil di Campaign Terbaru MONDIAL

Dalam campaign MONDIAL #AllAroundDivision, Nicholas kini tampil sebagai ‘ The Waiter ’ yang classy dengan memastikan tiap perhiasan hadir dengan kualitas terbaik. Kehadiran Nicholas Saputra dalam berbagai perannya, mulai dari ' Delivery Guy ', ' The Boss ', hingga ' The Waiter ' adalah representasi dari bagian partisipasi Nicholas untuk memastikan bahwa tiap perhiasan yang dihadirkan memiliki standar kualitas terbaik dan sesuai dengan nilai dari brand. Ini menjadi representasi bagaimana tiap perhiasan MONDIAL begitu eksklusif dan telah melalui proses craftsmanship tinggi untuk para pencinta perhiasan.

Koleksi Perhiasan Spesial dalam Anniversary ke-45 MONDIAL

MONDIAL tengah merayakan ulang tahun ke-45 yang jatuh pada bulan September 2024 ini. Tahun ini perayaannya semakin spesial karena menghadirkan event "A Tale of The Blue House" yang menunjukkan komitmen MONDIAL terhadap kualitas craftsmanship , desain inovatif, dan layanan yang tak tertandingi.

Ulang tahun MONDIAL dirayakan dengan pameran perhiasan eksklusif dan avant-garde di Hotel Four Seasons, Jakarta, yang menampilkan kreasi perhiasan mewah paling menakjubkan dari MONDIAL, termasuk Timeless, For Him (Men's Jewelry), MONDIAL Precious, MONDIAL Fantasy, dan Gala Collection.

Anniversary MONDIAL ke-45 Hadirkan Perhiasan New MONDIAL Precious

Selain itu, MONDIAL juga akan meluncurkan koleksi MONDIAL Precious gelombang kedua yang berkolaborasi dengan Nicholas Saputra. Koleksi ini langsung dirancang oleh Nicholas Saputra sebagai Creative Director MONDIAL Precious.

The Tassel Brooch dari New MONDIAL Precious Collection

Kunjungi Butik MONDIAL dan Temukan Koleksi Perhiasan dengan Tatahan Jenis Batu Mulia Terbaik!

Dengan berbagai koleksinya, MONDIAL hadir dengan konsep #ImDifferent untuk menciptakan desain perhiasan begitu unik, menggunakan berlian fancy color, fancy shape dan fancy construction sebagai ciri utama dari MONDIAL. Sebagai House of Brands, MONDIAL juga selalu menampilkan perhiasan terbaik berhiaskan berlian berkualitas. Tiap berlian memiliki standarisasi ketat dan menjadikannya branded diamond yang eksklusif. Koleksi perhiasan branded andalan MONDIAL diantaranya adalah MEC Ultimate, FireMark, Brilliant Rose, hingga MONDIAL Excellent Pearl.

MONDIAL jadi pilihan setiap wanita karena melambangkan wanita mapan dan profesional yang gemar tampil elegan dan modis, serta mengagumi perhiasan untuk dijadikan koleksi warisan turun temurun. Kunjungi butik MONDIAL sebagai destinasi utama high quality jewelry brand dengan atmosfer kemewahan yang tak tertandingi! Anda bisa mencari tahu update perhiasan mewah MONDIAL di official website MONDIAL dan follow Instagram @mondial !

#Mondial

#ImDifferent

#MONDIALGala

#AllAroundDivision

More News

14/10/2024 Simak Alasan Mengapa Perhiasan Brooch Disebut dengan Genderless?
 
13/10/2024 Ini Cara Mengenakan Bros Pria yang Multifungsi
 
10/10/2024 Tips Memilih Mahar Pernikahan Sesuai Adat Calon Pengantin Anda
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!